boya

Wednesday, October 23, 2019

Sejak dulu mafia memang selalu dikaitkan dengan perjudian dan perdagangan narkoba

Pada awal era ke-20, kesuksesan mafia diukur dari berapakah banyak penjualan minuman keras sepanjang larangan. Semenjak itu mafia tetap dihubungkan dengan perjudian serta perdagangan narkoba.

Di tahun 70an mereka mengantongi untung besar dengan usaha heroin, tahun 80an kokain serta saat ini ganja.

Narasi mengenai mafia seringkali jadikan film, musik dan sebagainya. Belakangan ini Netflix menyiarkan serial berjudul Narcos. Musim pertama serial ini ialah ikuti transaksi gembong narkoba paling besar di dunia, Pablo Escobar.

Walau susah mengalkulasi jumlahnya kekayaan beberapa mafia ini, berikut 10 mafia paling kaya serta paling beresiko selama hidup

1. Frank Lucas - USD 52 juta (Rp 676 miliar). 

Frank Lucas lakukan perdagangan heroin pada tahun 1960-1970-an, dia memakai koneksi Asia Timur sepanjang Perang Vietnam. Lucas sempat juga mengklaim sudah jual satu juta dolar heroin /hari. Kisahnya ini pernah jadikan film pada tahun 2007 berjudul American Gangster yang diperankan Denzel Washington.

2. Joseph Kennedy Sr - USD 300 juta (Rp 3.9 triliun). 

Joseph Kennedy ialah satu orang patriarki dari salah satunya keluarga Amerika paling berkuasa serta berprestise. Salah satunya putranya adalah presiden Amerika, John F Kennedy. Pada pucuk karirnya, Kennedy salah satu orang paling kaya di Amerika. Dia telah melakukan bisnis minuman keras sebelum larangan diaplikasikan. Berita lain mengatakan dia lakukan manipulasi dalam pemilu dengan membayar pemilih serta membayar rekan-rekan mafianya untuk meneror politikus.

3. Meyer Lansky - USD 600 juta (Rp 7.8 triliun). 

Lansky ialah satu orang imigran Yahudi dari Polandia, dia mengantongi untung besar dari perjudian. Lansky masuk dengan Charles 'Lucky' Luciano serta Ben 'Bugsy' Siegel untuk jalankan kejahatan terorganisir yang disebutkan Murder Inc. Dia selanjutnya dituduh atas dakwaan penggelapan pajak serta melarikan diri ke Israel, tetapi balik lagi ke AS untuk hadapi dakwaan. Pada tahun 1974 dia dibebaskan serta wafat di umur 83 tahun di Miami.

4. Al Capone - USD 1,3 miliar (Rp 17 triliun). 

Al Capone ialah mafia terpopuler selama hidup dan paling kaya. Sepanjang larangan diaplikasikan, Capone mengatur usaha alkohol ilegal, prostitusi serta perjudian Agen SBOBET di Chicago serta membuahkan USD 100 juta dalam satu tahun. Kekayaan yang dipunyai Capone sangat mungkin dia untuk menyogok petinggi polisi, hakim serta Walikota Chicago.

5. Griselda Blanco - USD 2 miliar (Rp 26 triliun). 

Griselda Blanco, yang dikenal juga jadi 'Black Widow' atau ' Ratu Kokain dari Miami' ialah satu orang ratu obat bius untuk kartel Colombian Medellin. Sebelum rezim Escobar, dia mengatur perdagangan kokain dengan tindak kekerasan serta membuahkan USD 80 juta per bulan.

6. Anthony 'Fat Tony' Salerno - USD 2,5 miliar (Rp 32,8 triliun). 

Pada tahun 1960, mafia Italia Fat Tony mengantongi keuntungan dengan jalankan usaha narkoba di timur Harlem sesudah mafia Italia yang lain tinggalkan ruang itu. Karena pendapatannya lebih dari satu milyar dolar serta kekuasaannya, Fat Tony dikukuhkan jadi America's Top Gangster oleh Majalah Fortune pada tahun 1986.

7. Carlos Lehder - USD 2,7 miliar (Rp 35,4 triliun). 

Lehder adalah salah satunya pendiri kartel Colombian Medellin. Kokain membuat Lehder jadi benar-benar kaya, serta dia dapat beli pulau di Bahamas serta tawarkan diri untuk melunasi hutang negara Kolombia sekitar 2x.

8. Joaquin 'El Chapo' Guzman Loera - USD 5 miliar (Rp 65,6 triliun). 

El Chapo ialah pengedar narkoba terpopuler di Meksiko. Dia mengatur sejumlah besar kokain serta peredaran ganja di sejumlah negara di penjuru dunia. El Chapo masuk dalam daftar 1.000 orang paling kaya menurut Forbes. Dia masuk juga dalam daftar 60 orang paling berkuasa di dunia. El Chapo telah 2x kabur dari penjara serta sekarang jadi buronan FBI.

9. Amado Carrillo Fuentes - USD 25 miliar (Rp 328 triliun). 

Fuentes ialah pemimpin kartel Mexican Juarez. Dia diketahui jadi 'Lord of The Skies' sebab memakai pesawat untuk mengimpor kokain dari Kolombia ke Meksiko. Petinggi ditempat mengatakan jadi penjual narkoba paling berkuasa di eranya. Dia wafat waktu jalani operasi plastik untuk mengubah penampilannya pada tahun 1997.

10. Pablo Escobar - USD 30 miliar (Rp 394 triliun). 

Escobar mungkin ialah raja narkoba terpopuler di masa kekinian. Dia jalankan usaha kartel Medellin dengan mengekspor milyaran dolar kokain ke AS. Kekayaannya itu membuat dia jadi orang paling berkuasa serta dapat menyogok beberapa petinggi. Tahun 1993, Escobar dibunuh oleh pasukan Kolombia dengan pertolongan AS. Beberapa pemirsa dapat lihat kembali cerita Pablo Escobar di serial Netflix berjudul Narcos.

Manfaat Telur Puyuh Untuk Ayam Aduan

Pemilik atau fans ayam aduan tentu saja demikian kehendaki ayam bangkok juara mempunyai kita memiliki stamina dan potensi yang mempesona. I...