boya

Tuesday, December 3, 2019

Asal Mula Istilah Sepak Bola Gajah

Mengingat Kembali Kasus Sepakbola Gajah yang Coreng Wajah Indonesia di Mata Dunia
Arti Sepak Bola Gajah kembali ramai dibicarakan di beberapa media serta media sosial. Persisnya sesudah laga yang mencederai sportivitas olah raga di antara PSS Sleman menantang PSIS Semarang. Lalu darimanakah lahir arti sepak bola gajah untuk kali pertamanya?

Di laga set 8 besar Divisi Penting musim 2014 PSS Sleman memenangkan laga dengan score 3-2 menantang PSIS Semarang di Stadion Akademi Angkatan Udara (AAU) Adisutjipto Yogyakarta, Sleman. Namun, ke lima gol itu lahir dari tindakan gol bunuh diri.

Ya di laga itu ke-2 team tidak berlomba sama-sama menaklukkan, tetapi malah menghindarkan jadi juara supaya tampil jadi runner-up Group N. Lalu apa sebabnya?

Disangka PSS serta PSIS saling menghindarkan jadi juara Group N supaya terlepas dari runner-up Group P, yaitu Borneo FC. Borneo dipandang seperti musuh paling berat di semi-final Divisi Penting musim 2014 dari bagian tehnis dan musuh menakutkan dari sisi nonteknis di dalam bermain jadi tuan-rumah.

Asal-usul ada arti sepak bola gajah lahir pada 1988 waktu laga Divisi Penting Perserikatan 1987/1988 di antara Persebaya Surabaya menantang Persipura Jayapura. Di laga itu Persebaya menyengaja mengalah dengan score 0-12 untuk melumpuhkan PSIS Semarang jadi bentuk balas dendam.

Dendam itu ada karena pada Divisi Penting Perserikatan 1985/1986 Persebaya merasakan dikecewakan oleh PSIS sebab alami kekalahan dari PSM Makassar sebagai kompetitor penting Persebaya hingga tidak dapat maju ke set 6 besar. Di laga Persebaya menantang Persipura di pimpin wasit yang datang dari Lampung yang populer dengan wilayah dimana banyak tampilkan laga gajah yang dikontrol oleh sang pawang gajah yang dapat juga mengendalikan score.

Sepak bola gajah berlangsung pada Piala Tiger 1998 waktu Indonesia hadapi Thailand di set penyisihan. Di pertandingan itu keduanya sama-sama sudah pastikan diri maju ke semi-final.

Anehnya bukan sama-sama menaklukkan, Indonesia serta Thailand justru saling membidik kekalahan supaya tidak bertemua tuan-rumah Vietnam yang tengah demikian menakutkan. Saat itu Mursyid Effendi jadi pemain pertama yang menyengaja lakukan gol bunuh diri yang membuat Thailand memberi respon dengan bertindak sama.

Hasilnya Thailand tampil jadi juara dengan score 3-2. Selain itu, Indoensia serta Thailand mendapatkan sangsi dari FIFA, sedang Mursyid Effendi dilarang tampil di panggung internasional seumur hidup.

Manfaat Telur Puyuh Untuk Ayam Aduan

Pemilik atau fans ayam aduan tentu saja demikian kehendaki ayam bangkok juara mempunyai kita memiliki stamina dan potensi yang mempesona. I...